Ditargetkan Tahun 2020 Difungsikan

Walikota Pekanbaru Ingin Tahun Ini Dilakukan Perluasan Gedung C di MPP 

M Jamil MAg MSi

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM--- Bila tak ada halangan  gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang akan dibangun di kantor lama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) komplek perkantoran Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, ditargetkan  beroperasi pada 2020 mendatang.

"Ya pak wali (walikota) menginginkan tahun ini sudah dilakukan perluasan MPP. Sehingga di tahun 2020 MPP sudah memiliki gedung baru," terang Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi , kepada wartawan,  Kamis (23/5/2019).

Dijelaskan Jamil, sedangkan untuk anggaran pembangunan gedung C MPP tersebut akan dianggarkan Pemerintah Kota melalui APBD Perubahan 2019.

Nantinya, papar Jamil bahwa gedung C MPP akan difungsikan untuk layanan yang butuh kapasitas ruangan cukup besar seperti tempat pengurusan paspor, Samsat, perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perbankan.

"Untuk gedung MPP lama akan dikhususkan sebagai lokasi pelayanan yang tidak membutuhkan ruangan terlalu besar," ujar Jamil.

Pelebaran ruangan MPP hingga ke kantor BKP-SDM lama, sebut Jamil, perlu dilakukan mengingat terus bertambahnya instansi pemerintah, swasta, lembaga dan perbankan yang bergabung memberi pelayanan di MPP.

"Yang sudah aktif memberi pelayanan saja sudah 26 instansi. Nanti tambah lagi beberapa instansi seperti Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Asosiasi Apoteker Indonesia (AAI). Tentu akan membutuhkan ruangan yang lebih besar," kata Jamil.

Dengan bertambahnya jumlah instansi yang berkantor di MPP, tentu akan mengakibatkan kunjungan semakin meningkat pula. Untuk itu, DPMPTSP berupaya melakukan perluasan bangunan MPP,  sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat maupun investor tidak terkendala.

"Saat ini saja kunjungan ke MPP sudah mencapai 1.000 orang per hari. Dengan bertambah pelayanan, tentu tingkat kunjungan akan ikut meningkat. Maka perlu dilakukan perluasan MPP,  sehingga pelayanan semakin aman dan nyaman, " tutur Jamil. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar